468x60 Ads

Kodrat Mahasiswa

Sebuah kisah tentang mahasiswa, dimana saya sndiri jg mahasiswa , haha
mahasiswa mahasiswa , oh mahasiswa,,
begitu banyak derita yang dialami mahasiswa jaman kini,
termasuk saya, <mahasiswa kost> haha

Derita yang pernah saya alami yaitu kelaparan di ahir minggu, ga bisa jalan di ahir minggu, karna saya dpt kiriman per minggu//curhat
gali lubang tutup lubang jg pastinya
kgak tau klo mhasiswa yg lain, tp yah rata2 bgitulah, haha
nmen2 beli rokok, makan gak kpikiran huhu

Oke kembali kekodrat mahasiswa td

Yang saya heran adalah, begitu banyak mahasiswa yang ingin cepat lulus dari kampusnya,
sbenarnya apa sebab mahasiswa mahasiswa itu (saya juga) ingin2 cepat lulus dari kampus??
baru juga tahun pertama, tapi bayangan yang ada dibenak sudah bayang2 wisuda, padahal tugas masih numpuk ga karuan, haha
bisa ada banyak faktor yang mempengaruhi tujuan mahasiswa tersebut, ntah itu orang tua ataupun keinginan dlm diri sndiri,


 

Ngomong2 soal tugas nih,,
Jhaha, udah bisa ditebak bakal terbengkalai sampai ahir batas pengumpulan ,,
klo saya dapet tugas biasanya dikerjain pake sistem sks (sistem kebut semalam) hihi,
gatau klo yang lain,,
tp lagi2... yah rata2 bgitulah, haha tapi ada beberapa kebaikan dari sks tersebut
  1. kerasa bgt klo lg ngerjain tugasnya, lembur demi tugas , coba kalo tugasnya udah dikerjain dari pertama disuruh, mana kerasa klo kita ngerjain tugas, krn pas hari H tugas tu udah slesai, 
  2. bikin kita ga lola, kita ngumpulin bahan malam itu jg, trus langsung digarap, mau ga mau pasti memahami tu bahan scepat mungkin, haha
  3. kepuasan tersendiri, coba bayangin smaleman ngerjain tugas sampe slesai, apa ga puas tuh, haha
Tapi jg lebih banyak buruknya klo kita trus2an pake sistem kaya gitu,,
malemnya puas ngerjain tugas, eh siangnya mau ngumpul malah ktiduran, sia2 toh :(
blm lg klo deadline dari beberapa tugas itu dihari yang sama, wahaha bisa kriting dah tangan ini,,

So , terapkan aja sistem yang bisa mempercepat tugas itu dengan scepat mungkin dan sebaik mungkin,,
gak dipungkiri sbenarnya mahasiswa itu banyak waktu luangnya,,(sok bijak)
klo mahasiswa galau sih kebanyakan menyendirinya kali yah, smpe2 jamnya harus kuliah mlah klewat ,
ujung2nya TA(titip absen) haha

Yah semua mahasiswa pasti pernah ngalamin yang gituan, haha
apalagi saya, sampe saat ini jg masih pke sistem sks deh agknya, haha

Yang saya bingung lagi dari kehidupan mahasiswa ini adalah soal temenan,,
kalo bukan org pinter susah dpt tmen,,
klo bukan org kaya susah dapet temen,,
ga ada kata dpt tmen cuma modal solidaritas

Intinya jadi seorang mahasiswa biar punya dpt tmen itu harus memenuhi slh satu syarat tsb,,
klo kita bukan org kaya, so jd pinter aja pasti dpt bnyk tmen 
okeh, berusahalah jd org pinter,,

karna sbg mahasiswa pinter itu sgt dibutuhkan ,
selain buat kepentingan sosial, pinter jg menguntungkan buat diri kita sendiri,,
dan yang psti buat orang tua bangga,, 
apalagi liat IP kita yang bisa diatas 3,0 waaahh keren pastinya :D

0 Coment:

Poskan Komentar

 
escape © 2012